Pengertian Hub Dan Fungsinya - ZYMIIPEDIA Pengertian Hub Dan Fungsinya - ZYMIIPEDIA
Pengertian Hub Dan Fungsinya

Pengertian Hub Dan Fungsinya

Pengertian Hub Dan Fungsinya
Hub adalah sebuah perangkat keras  yang me-relay komunikasi data,  Sebuah hub mengirimkan paket data (frame) ke semua perangkat pada jaringan, terlepas dari alamat MAC yang terkandung dalam paket data . Hub ini bekerja dengan cara menerima data di salah satu port dan me-relay kan data tadi kesemua port yang ada .Dengan kata lain Hub adalah perangkat jaringan yang berkerja di OS1 layer1, Physical Layer. Sehingga Hub hanya bekerja tak lebih sebagai penyambung ataupun concentrator saja, serta hanya menguatkan sinyal di kabel Unshielded Twisted Pair (UTP).

Hub secara umum dikenal sebagai sebuah perangkat keras yang terdapat pada suatu jaringan komputer sebagai central conncection point (Konsentrator) yang memiliki fungsi untuk menerima sinyal dan unit komputer yang lalu ditransfer ke komputer lainnya. Hub bertugas untuk mengubah sinyal transmisi jaringan sehingga dimungkinkan untuk berhubungan lebih dari 2 komputer, kemudian dari konsep tersebut terciptalah sebuah network atau jaringan komputer yang masing-masing komputer tersebut bisa saling tersambung.

Oleh karena itu membuat desain topologi jaringan sebelum membangun jaringan komputer amat sangat penting, salah satu manfaatnya adalah bisa menentukan pilihan HUB yang tepat untuk digunakan. Selain dapat menghubungkan komputer dengan komputer. HUB juga bisa menghubungkan dirinya dengan HUB lain, hal ini berguna untuk memperbanyak komputer yang terhubung ke jaringan.

0 Response to "Pengertian Hub Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel